Pesan kaos custom, buat kaos custom, kaos desain customer


Mau pesan kaos custom? Kamu mesti tahu apa yang jadi perhatian tukang jahit. Berdasarkan pengalaman, ada beberapa hal yang kudu dipertimbangkan. Yuk kita bahas satu persatu. 

Oh iya ini adalah website konveksi seragam kaos jaket. Di konveksi ini kamu bakal dibantu produksi berbagai jenis konveksi. Sesuai namanya ada seragam, kaos dan jaket. Tapi kami juga bisa produksi tas dan topi. 

Harapan Vs Kenyataan dalam Desain


Yang pertama adalah soal desain. Ini penting waktu mau pesan kaos custom. Saat merancang desain kamu mesti perhatikan yang jahit dan sablon. 

Kau ingin potongan kain yang berbeda dalam satu baju. Bisakah penjahit menyatukannya? Bisakah mereka menjahitnya dengan rapi? 

Misal kau buat beberapa potongan di samping kiri atau kanan baju. Pertimbangkan apakah dengan banyaknya potongan itu menyulitkan yang jahit atau tidak? Sulit itu wajar. Yang tidak wajar adalah yang harusnya mudah menjadi susah digabungkan. 

Contoh tiga potongan kain bertemu di satu titik. Ini bakal menyulitkan penjahit. Setelah bisa disatukan tiga potong kain akhirnya menjadi seperti ada bantalan kain. Tidak bisa rata. Apakah kau membayangkan hasilnya demikian? 

Tentu tidak. Maka solusinya tanyakan dulu. Apapun desain yang kamu mau, buat desainnya lalu tanyakan ke kami yang buat. "Mas, desain begini ada kelemahannya ndak? "

Kalau ada kekurangan, kami bakal segera kasih tahu. Kau bisa perbaiki lagi desainmu. 


Harganya Kok Tidak Bisa Murah Ya? 


Pesan kaos custom normalnya mahal. Kenapa? Tidak ada yang produksi besar. Kalau kamu beli kaos di toko kamu bisa dapat harga murah. Karena yang produksi buat dalam jumlah besar. Jumlah besar memungkinkan memotong biaya. 

Memotong kain jumlah 50 dengan 100 biayanya sama. Tapi begitu dibagi berdasarkan jumlah biayanya jadi lebih kecil. Kurang lebih begitulah perbandingannya. 

Harga mahal juga bisa jadi karena desain. Desain kaos lengan raglan lebih mahal dari kaos lengan biasa. Sisa potongan raglan tidak bisa dipakai bagian kaos lain. Tidak bisa diturunkan biayanya. 

Sablon juga berpengaruh. Berapa macam warna yang dipakai saat sablon? Semakin banyak warna semakin besar biaya. 

Bisa Nggak Saya Ambil Sebagian? 


Pesan kaos custom 1000 pcs. Waktu disepakati 21 hari. Berjalan 14 hari ingin ambil 100 saja dulu, bisa? Kalau kamu tanya konveksi semua pasti bilang nggak bisa. Kenapa? 

Karena 1000 pcs itu masih produksi semuanya. Jangan dikira kami bikin seperti kue sehari bikin 50. Dua hari jadi 100. 

1000 itu dalam satu hari potong kain saja. Setelah itu masuk sablon atau bordir dia sampai tiga hari. Setelah itu baru proses jahit selama 3 hari bahkan lebih. 

Jadi diminta sebagian di tengah jalan nggak bisa. Karena memang belum jadi. 

Buat Contoh Produk


Ingin pesan kaos custom tapi belum yakin? Biasanya orang akhirnya minta buat contoh dulu. Setelah tahu hasilnya baru berani keluar DP. 

Paling tidak tiga kali kami mendapatkan permintaan seperti ini. Dan kesimpulannya, tidak jadi pesan. Tidak ada tindak lanjut. Tidak ada komentar jelek, kurang baik atau apapun. Hanya tidak lanjut itu saja. 

Kepala produksi kami pernah menemukan kasus bahwa kaos yang dia buat berakhir di konveksi lain. Ternyata dia buat contoh ternyata dijadikan senjata oleh pemesan sebagai perbandingan saja. Tidak ada niat bakal pesan. 

Jadi kami agak bakal sulit ke depannya buat contoh produk. Cukup dengan sisa produk yang sudah pernah kami buat itu saja bisa dijadikan referensi. 

Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat pesan kaos custom. Terima kasih sudah mampir. Sampai ketemu lagi di artikel-artikel barikutnya