Pesan Kaos Cotton, Buat Kaos Katun, Bikin Kaos Katun


Order kaos cotton? Apa itu cotton? Itu bahasa asli atau bahasa Inggrisnya. Dalam bahasa Indonesia ia dikenal dengan katun. Apa saja bahan kaos katun yang ada? Apakah ada pilihan model kaus katun? Harganya berapa? Pertanyaan-pertanyaan ini bakal kita bahas. 

Apa Saja Bahan Kaos Katun?


Cotton dalam bahasa Inggris berarti kapas. Dan memang kapaslah bahan asalnya. Dari kapas kemudian diolah menjadi benang dan dari benang diolah lagi menjadi kain. Secara umum begitulah proses kaos katun muncul. 

Kalau di pasaran ada beberapa macam bahan kaos katun. Kita jelasin 3 saja yang umum dipakai orang. Katun carded, katun combed, dan lacoste katun. 

Katun carded dan katun combed bahannya sama hanya saja setelah jadi carded ada yang disisir dan dihilangkan benang-benang yang semrawut. Makanya namanya combed (disisir). 

Kalau dilihat secara langsung carded bahannya kasar, tebal dan terlihat benang yang seakan keluar dari kain. Bedanya dengan combed adalah kebalikannya. Combed lebih tipis, lebih halus, dan lebih rapi dibanding carded. 

Yang ketiga adalah lacoste katun. Benang-benang katun yang sudah siap dirajut dengan pola tertentu. Hasilnya tidak datar seperti combed tapi jadi pola tertentu. Pola ini memberi efek lebih kuat menahan tarikan. Jadi tidak gampang melar atau mengkerut. 

Pilihan Model Kaos Katun?


Model kaos katun juga bermacam-macam. Tapi pola dasarnya ada dua berdasarkan kerah leher. Oblong atau berkerah. Kalau dilihat potongan lenganlengan, juga ada dua, lengan biasa atau lengan raglan. 

Berkerah sudah jelas. Di bagian leher kaos ada kerah. Sementara oblong berarti tanpa kerah. Ada yang model O-neck atau V-neck. 

Kalau potongan lengan biasa berarti lengan dimulai dari sambungan bahu dan lengan. Sementara lengan raglan berarti lengan nyambung dengan bagian leher. Nanti kita bahas di artikel trsendiri. 

Harga Berapa Order Kaus Cotton? 


Di konveksi seragamkaosjaket harga ditentukan oleh jumlah, bahan, model dan sablon atau bordir. Iya di konveksi kami ada minimal order di 50 pcs. Di bawah 50 pcs belum bisa kami layani. 

Bahan carded umumnya berharga di 40 ribuan. Sementara combed di 50-60 ribuan. Sementara yang lacoste katun mulai di 90 ribu (lacoste katun defaultnya berkerah). 

Dengan patokan harga di atas yang berkerah biasanya nambah 5000-8000 perkaos-nya. Lengan raglan biasanya nambah 8.000-10.000 perkaos-nya. 

Memang itu bukan harga mati. Harga di atas sekedar gambaran saja. Bisa jadi harga yang kamu dapat lebih murah atau lebih mahal. Kalau mau harga jadi seperti apa sampaikan bahan, model dan desain sablon atau bordir ke admin. Nanti pasti dibalas dengan harga produksi kami. 

Itu tadi kita bahas soal order kaos cotton atau katun. Bila ada yang ditanyakan, hubungi admin WA di 081216111400.